INDONESIANEWS.TV – JAKARTA: Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) mengutuk aksi terorisme terhadap sebuah Gereja Protestan (Pos Pelayanan Gereja Bala Keselamatan dan jemaatnya), di Desa Lewonu Lembongtoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Aksi terorisme ini sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan. Kami berharap otoritas keamanan harus segera mengusut kasus ini dan menemukan pelakunya,” tegas Ketua Umum DPP Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI), Pdt. Dr. Jerry Rumahlatu, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/112020).

Aksi terorisme diduga dilakukan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) terhadap sebuah Gereja Protestan yang menjadi Pos Pelayanan Gereja Bala Keselamatan, di Desa Lewonu Lembongtoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/20).

Terkait aksi terorisme, PCPI meminta agar Pemda setempat membantu merehabilitasi para korban dan gedung Gereja dan rumah jemaat yang dibakar para teroris.

PCPI juga meminta semua pihak untuk menahan diri, tenang dan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini ke Pemerintah.

“Percayakan kasus ini ke aparat hukum. Kita percaya Pemerintah akan menindak tegas para teroris dan menciptakan situasi kondusif paska peristiwa ini. PCPI percaya teroris akan diganjar hukuman seadil-adilnya atas perbuatan keji mereka,” kata mantan Ketua STT Jaffray itu.

Aksi terorisme yang diduga dilakukan MIT mengakibatkan 6 unit rumah jemaat dibakar dan 4 Anggota jemaat tewas dibantai para pelaku teroris. (Ralian)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.