INDONESIANEWS.TV – MADRID: Laga La Liga 2023/2024 pekan ke-29, Barcelona mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid  dengan skor telak 3-0 di Metropolitano Stadium, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Barca di markas Atletico dicetak oleh Joao Felix di babak pertama serta Robert Lewandowski dan Fermin Lopez di babak kedua.

Berkat hasil ini, Barca dengan perolehan poin 64 berhak naik ke peringkat dua klasemen menggeser Girona. Sementara itu, Atletico menduduki peringkat lima dengan poin 55.

Laga berlangsung seru sejak awal. Atletico dan Barca sama-sama menciptakan peluang berbahaya. Namun, masih belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Barca sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-38. Sebuah umpan tarik yang dikirim Lewandowski dari sisi kiri berhasil disontek Felix untuk menaklukkan Jan Oblak.

Setelah gol ini, Xavi mendapat kartu kuning dari wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Xavi pun melakukan protes berlebihan dan membuatnya diganjar kartu merah.

Hanya semenit usai kembali dari kamar ganti, Barca berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Lewandowski sendiri yang membobol gawang Oblak.

Atletico kesulitan untuk membongkar pertahanan Barca. Di sisi lain, tim tamu semakin menjauh pada menit ke-65 setelah Fermin Lopez sukses menyundul bola crossing Lewandowski menjadi gol.

Jelang laga usai, wasit mengganjar Nahuel Molina dengan kartu merah usai melanggar Vitor Roque. Tak ada gol tambahan yang bisa diciptakan kedua tim di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Barca. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *