INDONESIANEWS.TV – LONDON: Pertandingan persahabatan Brasil mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 di Wembley, Minggu (24/3) dini hari WIB. Endrick mencetak gol sekaligus mengukir rekor di laga ini.

Duel Inggris vs Brasil berlangsung sengit sejak babak pertama. Kedua tim sama-sama punya peluang emas untuk mencetak gol.

Pada menit ke-12, Vinicius Jr. lepas dari pengawalan bek-bek Inggris. Ia bisa melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh Jordan Pickford. Namun karena tendangannya terlalu lemah, Kyle Walker masi bisa menghentikan bola sebelum menuju gawang yang terbuka lebar.

Inggris juga punya peluang emas di menit ke-18. Ollie Watkins berdiri bebas setelah mendapat umpan Connor Gallagher. Namun tendangan Watkins masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-35, Lucas Paqueta juga punya peluang membobol gawang Inggris tetapi tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, laga Inggris vs Brasil masih alot di babak kedua. Kedua tim lalu memasukkan sejumlah pemain pengganti.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-80. Endrick, pemain berusia 17 tahun yang baru masuk di menit ke-71 berhasil membobol gawang Pickford. Endrick berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola liar di kotak penalti.

Gol ini membuat Endrick jadi pemain termuda yang mampu mencetak gol pada laga senior sepak bola kategori putra di Wembley. Gol Endrick jadi gol tunggal di laga tersebut, Brasil menang 1-0. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.