INDONESIANEWS.TV – LONDON: Laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Liverpool Menang 2-1 lawan Brighton & Hove Albiondi di Anfield, London, Minggu (31/3/2024),

Pertandingan Liverpool vs Brighton berlangsung sengit sejak awal. Tim tamu sempat unggul cepat di menit ke-2, lewat gol Danny Welbeck.

Liverpool baru membalas di menit ke-27 lewat gol Luis Diaz. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool akhirnya bisa berbalik unggul di menit ke-65. Mohamed Salah membawa Si Merah unggul 2-1, dan skor bertahan sampai laga tuntas.

Kemenangan membuat Liverpool sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan 67 poin dari 29 laga, unggul tiga poin dari Arsenal, yang akan melawan Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Gawang tuan rumah langsung bergetar di awal laga. Brighton & Hove Albion memimpin sejak menit kedua. Danny Welbeck yang menjebol gawang Liverpool. Berawal dari kemelut di kotak penalti, striker Inggris itu menyambar bola dengan dengan sepakan deras, yang melesak masuk ke gawang Liverpool. Tim tamu unggul 1-0.

Liverpool tersentak dengan gol cepat itu. Beberapa peluang langsung dihadirkan Si Merah, di antaranya lewat Mohamed Salah hingga Alexis Mac Allister.

Upaya Liverpool mencari gol penyeimbang akhirnya berbuah manis. Di menit ke-27, tuan rumah bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Luis Diaz yang mencetak gol ke gawang Brighton. Lewat skema sepak pojok, winger Kolombia itu bisa menceploskan bola ke gawang Brighton.

Laga cukup sengit usai skor kembali imbang. Baik Liverpool dan Brighton bisa jual beli serangan dan menghadirkan sejumlah peluang.

Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga jeda, Liverpool vs Brighton imbang di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool tampil begitu mendominasi. Tuan rumah menghadirkan gelombang ancaman sejak awal paruh kedua.

Beberapa kali anak asuh Juergen Klopp mengancam. Gol akhirnya tercipta di menit ke-65. Mohamed Salah membawa tuan rumah berbalik memimpin 2-1, usai meneruskan umpan terobosan Mac Allister menjadi gol.

Tertinggal membuat Brighton coba menekan. Namun, upaya anak asuh Roberto De Zerbi cukup sulit lantaran solidnya lini pertahanan Liverpool.

Peluang baru bisa dihadirkan Brighton & Hove Albion sepuluh menit jelang waktu normal habis. Lewis Dunk dan Adam Lallana sempat mengancam gawang Caoimhin Kelleher, namun tidak berbuah gol.

Di masa injury time, beberapa peluang juga dihadirkan kedua tim. Namun, tak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.