SURABAYA: Partai Golkar tak mau setengah hati dalam menghadapi pilkada serentak nanti. DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) mempersiapkan 25 kader potensial untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim serentak 2024. Bahkan, 25 calon Bupati/Wali Kota tersebut, dipanggil khusus oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Minggu (7/4/2024).

“Mereka adalah kader internal yang disiapkan untuk berebut kursi kepala daerah dalam Pilkada serentak tahun ini,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji kepada wartawan usai acara buka bersama dan santunan anak yatim di Kantor Golkar Jatim, Surabaya.

Menurutnya, para kader Golkar Jatim tersebut, dihadirkan khusus bersama seluruh kader terbaik Golkar dari seluruh daerah di Indonesia di DPP Golkar. Mereka mendapat pengarahan dari ketua umum terkait persiapan Golkar menghadapi pilkada serentak 2024 di wilayahnya masing-masing.

“Puluhan kader yang disiapkan itulah sebagai gambaran calon Golkar dalam perebutan kursi kepala daerah nanti. Intinya, kami sudah menyiapkan kader terbaik untuk berkompetisi perebutan kursi kepala daerah dalam Pilkada,” paparnya

Pihaknya optimistis dalam menatap Pilkada serentak itu. “Kami percaya diri dalam Pilkada nanti. Sejumlah daerah bahkan bisa usung calon¬† sendiri karena capaian kursinya. Kursi Golkar naik signifikan di sejumlah daerah,” ujarnya.

Ada sejumlah daerah yang Golkar auto tiket dalam pilkada serentak nanti. Di antaranya Tuban, Kabupaten Probolinggo, Kota Pasuruan. Di daerah tersebut, Golkar bisa mengusung calon sendiri tanpa bergantung partai lain untuk koalisi. “Kenaikan kursi di daerah itu sangat signifikan,” tandasnya.

Bahkan, Tuban sangat mutlak peningkatan kursi Golkar di DPRD. Dari Pemilu 2019 meraih 9 kursi berlipat ganda menjadi 20 kursi. Raihan ini tidak bisa dilepaskan dari kerja maksimal DPD Golkar Jatim bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky yang kader Golkar.

Berikut 25 kader yang akan dicalonkan di pilkada serentak Jatim 2024:

1. Bacalon Bupati Banyuwangi Handoko
2. Bacalon Bupati Bojonegoro Ady Kriesna/Bacalon Wakil Bupati Bojonegoro Miro’stin.
3. Bacalon Bupati Gresik Nurhamin.
4. Bacalon Bupati Jember Karimullah Dahrujiadi.
5. Bacalon Bupati Jombang Zahrul Azhar Asumta.
6. Bacalon Wakil Bupati Kediri Anang Prakasa.
7. Bacalon Bupati Lamongan Yuhronur Effendi.
8. Bacalon Bupati Madiun Hari Wuryanto.
9. Bacalon Bupati Malang Zainal Arifin.
10. Bacalon Bupati Mojokerto Winajat.
11. Bacalon Wk Bupati Pacitan Gagarin
12. Bacalon Bupati Pamekasan Fattah Jasin.
14. Bacalon Bupati Pasuruan Udik Djanuantoro.
15. Bacalon Bupati Sampang Muhammad Bin Muafi Zaini.
16. Bacalon Bupati Situbondo Rahmat.
17. Bacalon Bupati Sumenep Dewi Khalifah.
18. Bacalon Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.
19. Bacalon Wali Kota Batu Didik Machmud.
20. Bacalon Wali Kota Blitar M Hardi Usodo.
21. Bacalon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati/Bagus Rizki Dinarwan.
22. Bacalon Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.
23. Bacalon Wakil Wali Kota Mojokerto Soni Basuki Raharjo/Suryo Gading.
24. Bacalon Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo
25. Bacalon Wali Kota Probolinggo Fernanda Zulkarnaen
(Yudhie)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.