INDONESIANEWS.TV – MADRID: Laga leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024, Real Madrid  imbang saat menjamu Manchester City skor 3-3 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024).

Manchester City unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Bernardo Silva, Phil Foden dan Josko Gvardiol. Namun Madrid berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Ruben Dias, Rodrygo dan  Federico Valverde.

Berkat hasil ini, kelolosan kedua tim ke babak semifinal akan ditentukan di Etihad Stadium pada pekan depan.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Real Madrid mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Namun baru satu menit laga berjalan, Aurelien Tchouameni mendapatkan kartu kuning setelah ia membuat tekel sembrono kepada Jack Grealish.

City yang mendapatkan tendangan bebas sukses memanfaatkan peluang ini dengan baik. Bernardo Silva melepaskan tembakan bebas mendatar yang gagal diantisipasi Lunin, sehingga tim tamu unggul 1-0 atas Real Madrid.

Gol itu membuat City jadi semakin termotivasi untuk menyerang. Di menit ketujuh, Andriy Lunin membuat penyelamatan krusial setelah Jack Grealish melepaskan tembakan sudut sempit Grealish.

Di menit ke-12, Real Madrid sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini tercipta setelah Eduardo Camavinga melepaskan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti sempat mengenai Ruben Dias dan bola masuk ke gawang tim tamu.

Gol tersebut membuat motivasi Madrid untuk menyerang terlecut. Mereka mulai membombardir pertahanan City dengan serangan-serangan mereka.

Dua menit berselang, giliran Rodrygo yang mencatatkan namanya di papan skor. Melalui skema serangan balik, Rodrygo melewati adangan dua bek City lalu melepaskan tembakan mendatar pelan yang gagal diantisipasi Ortega dan menjadi gol. Tuan rumah unggul 2-1 atas City.

Di menit ke-31, Madrid mendapatkan peluang yang apik melalui tembakan Rodrygo, namun kali ini Ortega mampu menghentikan peluang berbahaya tersebut.

Di sisa babak pertama, Real Madrid terus menekan dan membuat beberapa peluang apik, namun skor 2-1 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal 2-1 di babak pertama, City mencoba tampil menekan di babak kedua. Baru empat menit laga berjalan, Jack Grealish mengancam gawang Real Madrid dengan tembakannya, namun bola masih melebar dari gawang Lunin.

10 menit berselang, City kembali mengancam setelah tendangan bebas Grealish disundul oleh Rodri di kotak penalti, namun bola gagal masuk ke gawang Madrid. Tidak lama berselang, Phil Foden mengancam gawang Real Madrid dengan tendangan melengkungnya, namun bola berhasil diamankan oleh Lunin.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, gawang Real Madrid akhirnya jebol juga di menit ke-66. Phil Foden melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Lunin. Skor kembali sama kuat 2-2.

Gol tersebut membuat Manchester City semakin percaya diri. Tak ayal mereka sukses membalikkan kedudukan menjadi 3-2 di menit ke-71.

Kali ini giliran Josko Gvardiol yang membawa City unggul setelah tembakan roketnya dari luar kotak penalti kembali gagal dibendung oleh Lunin.

Namun sayang keunggulan City itu tidak bertahan lama. Di menit ke-79, Real Madrid menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah umpan silang Vinicius disambar oleh Federico Valverde dengan tembakan mendatarnya dan menjadi gol.

Di sisa babak kedua, jalannya pertandingan semakin intens. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan demi mendapatkan gol kemenangan. Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan, skor 3-3 bertahan. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *