INDONESIANEWS.TV – PYONGYANG: Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk perang, karena situasi geopolitik yang tidak stabil.

Kim Jong Un menyampaikan saat memberikan bimbingan di Universitas Militer dan Politik Kim Jong Il, pada Rabu (10/4/2024).

Kim Jong Un mengatakan kepada staf universitas dan mahasiswa bahwa “jika musuh memilih untuk melakukan konfrontasi militer dengan DPRK (Republik Demokratik Rakyat Korea). DPRK akan memberikan pukulan mematikan kepada musuh, tanpa ragu-ragu dengan mengerahkan segala cara yang dimilikinya.”

“Menguraikan situasi internasional yang rumit dan situasi militer dan politik yang tidak menentu dan tidak stabil di sekitar DPRK, dia (Kim Jong Un) mengatakan bahwa sekarang adalah waktu untuk lebih bersiap menghadapi perang dibandingkan sebelumnya,” bunyi keterangan media pemerintah negara tersebut, KCNA, melansir South China Morning Post, Kamis (11/4/2024).

Korea Utara telah meningkatkan pengembangan senjata dalam beberapa tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Kim Jong Un dan telah menjalin hubungan militer dan politik yang lebih erat dengan Rusia.

Korea Utara diduga membantu Moskow dalam perangnya dengan Ukraina dengan imbalan bantuan dalam proyek militer strategis.

Awal bulan ini, Kim Jong Un mengawasi uji coba peluncuran rudal balistik jarak menengah hipersonik baru yang menggunakan bahan bakar padat.

Para analis mengatakan uji coba tersebut akan meningkatkan kemampuan Korea Utara untuk mengerahkan rudal dengan lebih efektif dibandingkan varian bahan bakar cair.

Korea Utara sendiri menuduh Amerika Serikat dan Korea Selatan memprovokasi ketegangan militer, dengan melakukan apa yang mereka sebut sebagai “manuver perang” ketika sekutu mereka melakukan latihan militer dengan intensitas dan skala yang lebih besar dalam beberapa bulan terakhir. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *