INDONESIANEWS.TV – LIVERPOOL: Laga perempatfinal Liga Europa, tuan rumah Liverpool kalah menghadapi Atalanta dengan skor 0-3 di Anfield, pada Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Tim tamu memainkan permainan hard pressing sepanjang 2×45 menit. Hasilnya, Liverpool keteteran meladeni permainan agresif Atalanta. Gol Gianluca Scamacca membawa tim tamu unggul 1-0 di babak pertama.

Scamacca mencetak gol keduanya selepas turun minum. Gol Mario Pasalic memastikan kemenangan Atalanta 3-0 atas Anfield.

Kemenangan telak ini membawa Atalanta menapak sebelah kaki ke semifinal Liga Europa. Leg kedua dijadwalkan 19 April di Gewiss Stadium.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapat Atalanta pada menit kedua. Bola tembakan Mario Pasalic di depan gawang membentur muka Caoimhin Kelleher dan keluar lapangan.

Liverpool balik mengancam semenit berselang. Diawali serangan balik, Darwin Nunez menembak bola ke arah gawang yang ditepis Juan Musso.

Atalanta selanjutnya mengambil alih serangan hingga menit ke-15. Barisan belakang Liverpool masih sulit ditembus Gianluca Scamacca cs.

Peluang emas didapat Liverpool pada menit ke-16. Bola tembakan Nunez dalam situasi satu lawan satu meleset dari sasaran.

Liverpool nyaris membuka skor di menit ke-25. Bola sepakan melengkung Harvey Elliott membentur mistar gawang.

Atalanta memecah kebuntuan di menit ke-38. Scamacca mencatatkan namanya di papan skor. Scamacca menyepak masuk umpan tarik Davide Zappacosta dari sisi kanan. Atalanta memimpin 1-0.

Atalanta nyaris menggandakan keunggulan di injury time. Bola tendangan Teun Koopmeiners di kotak penalti bisa diblok Kelleher. Skor 1-0 untuk Atalanta menutup babak pertama.

Liverpool tancap gas di awal babak kedua. Bola sepakan Mohamed Salah di kotak penalti bisa ditepus Musso.

Musso kembali menyelamatkan gawang Atalanta semenit berselang. Dia kali ini menangkap bola tandukan Virgil van Dijk dari skema tendangan sudut.

Atalanta yang justru menggandakan keunggulan. Scamacca mencetak brace usai memaksimalkan umpan silang De Ketelaere skor 2-0.

Liverpool sempat mencetak gol di menit ke-78 melalui Mohamed Salah. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Atalanta kembali sukses mencetak gol. Kali ini giliran Mario Pasalic yang membobol gawang Liverpool memanfaatkan kesalahan Kelleher mengamankan bola, gol skor 3-0.

Liverpool tak mampu mencetak gol di sisa waktu yang ada. Skor 3-0 untuk Atalanta menjadi hasil akhir pertandingan. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *