JAKARTA: Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengadakan acara Halalbihalal pada Kamis (18/04/2024). Kali ini, pihak yang diundang langsung ke Rumah Dinas Menteri di Jakarta adalah para jurnalis dan media nasional.

Menteri AHY menyampaikan apresiasi tinggi kepada para awak media nasional yang selama ini telah setia mengawal demokrasi dan majunya Indonesia. Terlebih, atas kontribusinya menyampaikan informasi mengenai pertanahan dan tata ruang.

“Dalam era demokrasi seperti ini dibutuhkan media yang bisa berperilaku dengan baik. Artinya secara tepat bisa menceritakan hal-hal yang aktual dan faktual tapi juga bisa memberikan feedback karena berfungsi sebagai kekuatan check and balance,” ujarnya.

Masih dalam nuansa Idulfitri, Menteri AHY juga mengucapkan selamat Hari Idulfitri 1445 Hijriah kepada awak media.

“Malam hari ini dengan sukacita kita bersilaturahmi dan juga tentunya dengan semangat Kementerian ATR/BPN ingin semakin dekat dengan teman-teman media karena spiritnya adalah kita ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Halalbihalal ini sekaligus menjadi wadah komunikasi antara Kementerian ATR/BPN dengan awak media nasional. Menteri AHY menyatakan, dirinya ingin selalu dekat dengan rekan-rekan media. Namun, ia mengakui belum bisa memenuhi seluruh undangan dari berbagai media untuk dialog terkait masa transisinya masuk ke pemerintahan.

Hal tersebut terjadi karena ia telah berkomitmen fokus menjalankan tugas dalam 100 hari pertamanya menjabat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN. Menteri AHY tengah fokus bekerja dan belanja masalah agar dapat segera memahami kompleksitas permasalahan di bidang pertanahan dan tata ruang.

Adapun pihak yang hadir dalam acara halalbihalal ini berjumlah 88 perwakilan jurnalis dan media nasional. (Np)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *