JAKARTANEWS.ID – Pelaksana Harian (Plh) Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Maliki memimpin Upacara Tabur Bunga dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka Kupang, Kamis (25/4).

Maliki memimpin langsung jalannya upacara tabur bunga yang turut diikuti jajaran Kanwil beserta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

“Makna dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sudah saatnya kita sebagai generasi yang telah diamanahkan untuk meneruskan perjuangan ini mampu bangkit dan lebih keras berjuang untuk mengembalikan citra baik bangsa ini dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas,” kata Maliki.

Maliki menyampaikan, pelaksanaan upacara tabur bunga yang juga dilaksanakan serentak oleh jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham di seluruh Indonesia ini sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mendahului.

“Hadirnya kita sebagai generasi penerus untuk membawa Indonesia pada umumnya dan Kemenkumham pada khususnya ke arah yang lebih baik, melayani dengan setulus hati dan PASTI kepada Masyarakat. Bagaimana Pemasyarakatan mampu tumbuh dengan marwah yang mulia untuk melayani,” ucap Maliki kepada jajarannya.

Maliki juga mengajak jajarannya untuk mampu meletakkan sebuah legacy yang baik untuk dikenang oleh generasi Pemasyarakatan selanjutnya. Hal itu kata dia agar tidak ada lagi negatif tone yang dihembuskan untuk Pemasyarakatan Indonesia.

“Mari kita bersama-sama merapatkan barisan untuk Pemasyarakatan Maju, pungkasnya. (Berkam)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.