JAKARTA – Ketua Umum Penguris Nasional Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PNPS GMKI), Febry Calvin Tetelepta (FCT) bakal Calon Gubernur Maluku, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Maluku di kantor sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Karang Panjang, Kota Ambon, dari keterangan tertUlisnya kepada wartawan, Sabtu (27/4/2024).

Selain ke PDIP, FCT bersama timnya juga mengembalikan formulir pendaftaran balon cagub Maluku di Perindo, PKB dan Hanura.

Selanjutnya, seusai mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP, FCT mengatakan optimis akan memperoleh rekomendasi PDIP. Karena dirinya juga adalah kader PDIP.

“Sebagai kader saya optimis, saya lakukan semua proses dengan baik dan saya letakkan penilaian objektif terhadap DPP PDIP,” ujar senior GMKI Cabang Ambon itu.

Febri menegasakan, jika dirinya tidak direkomendasikan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu dirinya akan mundur dalam Pilkada Maluku. Alasan Febri, sebagai kader partai dirinya harus tegak lurus dan taat pada aturan partai.

“Dan sebagai kader saya akan mengikutinya dan tetap menghargai keputusan partai,” tegas FCT.

Ketika ditanya apakah Febri optomis akan memenang di Pemilihan Gubernur Maluku?. FCT menegaskan, jika dirinya tidak yakin, maka dia tidak akan ada di kantor PDIP Maluku.

“Kalau saya tidak yakin, saya tidak akan ada disini. Saya orangnya sangat hati-hati dan menghitung semua gerak maju seseorang dan saya menghitung gerak maju saya,” tegas FCT. (Ralian)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *