SURABAYA: Jumlah parpol pengusung gus Fawait di pilkada Jember akan bertambah. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungan untuk politisi Gerindra tersebut.

Menurut sekretaris PKB Jawa Timur Anik Maslachah mengatakan pihaknya mengusung gus Fawait di pilkada Jember dengan membangun koalisi dengan parpol Gerindra.

“Sudah ada komunikasi untuk berkoalisi dan mengusung gus Fawait sebagai sebagai calon bupati Jember,” jelas wakil ketua DPRD Jawa Timur, Minggu 28 April 2024.

Wanita asal Sidoarjo ini mengungkapkan alasan partainya mengusung gus Fawait dikarenakan sosok gus Fawait sebagai tokoh muda yang memiliki visi dan misi yang memiliki tekad untuk mensejahterakan masyarakat Jember.

“Tokoh muda yang punya pengaruh luar biasa di Jember. Semua tahu gus Fawait di pileg perolehan suaranya terbesar di Jawa Timur untuk tingkat propinsi. Jadi tidak salahnya PKB mengusung Gus Fawait di pilkada Jember,” terangnya.

Meski demikian, lanjut Anik Maslachah, pihaknya mensyaratkan kepada gus Fawait untuk menggandeng calon wakil bupati Jember dari partai PKB.

“Kami di Jember punya banyak kader potensial untuk digandeng oleh Gus Fawait,” terangnya.

Sementara itu, Gus Fawait saat dikonfirmasi mengaku berterima kasih atas dukungan tersebut dan segera menindaklanjuti dengan membangun komunikasi dengan seluruh parpol termasuk PKB.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Setelah itu saya akan membangun komunikasi dengan parpol lainnya untuk membangun sebuah koalisi termasuk PKB dan juga komunikasi untuk menentukan calon wakil bupati yang akan saya gandeng. Semua itu perlu dibicarakan dan disepakati bersama dengan parpol koalisi,” jelasnya.

Nama Muhammad Fawait resmi dicalonkan DPC Gerindra Jember untuk maju sebagai calon bupati pada pemilihan Bupati Jember yang berlangsung Bulan November 2024.

Dalam Rakercabsus semua pengurus PAC Partai Gerindra sepakat merekomendasikan caleg terpilih DPRD Provinsi Jawa Timur, Muhamad Fawait alias Gus Fawait, menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember dari Partai Gerindra pada Pilkada serentak 2024.

“Ada dua rekomendasi yang dihasilkan Rakercabsus, yaitu pertama Partai Gerindra mengusulkan dan menetapkan kader sendiri menjadi calon Bupati, yakni Gus Fawait. Kedua, memberikan rekomendasi kepada Gus Fawait untuk melakukan langkah-langkah koalisi dan pembicaraan untuk menentukan pasangan bakal calon wakil bupati,” ucap Ketua DPC Gerindra Jember, Ahmad Halim beberapa hari lalu.

Dengan rekomendasi tersebut, lanjut Halim, Gus Fawait sudah bisa melakukan langkah koalisi mengatasnamakan Partai Gerindra. Gus Fawait juga bisa mendaftar ke parpol lain, untuk menentukan calon wakilnya.Selain Gerindra dan PKB, dua parpol lainnya yaitu partai Gelora (Gelombang Rakyat) dan partai Garuda sudah terlebih dahulu mendeklarasikan dukungan untuk Presiden LSN (Laskar Sholawat Nusantara) tersebut.(Yudhie)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.