JAKARTA : Walikota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) Munjirin menghadiri acara May Day Is “Terampil” Day 2024, di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Rabu (1/5’2024).

Acara yang digelar Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Kota Jaksel dalam rangka memperingati Hari Buruh 2024 tersebut diisi dengan pembagian sembako dan santunan pada pekerja di Jaksel.

Munjirin mengucapkan terima kasih kepada para serikat pekerja dan anggotanya karena telah membantu menjaga kondisi Jakarta Selatan tetap kondusif.

“Ini kita menyelenggarakan May Day, dan ada lima kelompok serikat pekerja di Jakarta Selatan dan semuanya sudah terbina dengan baik melalui tripartit,” ujarnya.

Ia pun berharap, kondisi kondusif yang telah diciptakan oleh serikat pekerja di Jakarta Selatan ini bisa terus pertahankan, dan selalu saling berkoordinasi baik antara pemerintah, tenaga kerja dan pengusaha.

“Untuk santunan diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota kepada para pekerja,” kata Munjirin dalam acara yang mengangkat tema ‘Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten’ tersebut.

Sementara, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Selatan, Fidiyah Rokhim, menuturkan, santunan dan sembako diberikan kepada keluarga pekerja.

Kemudian, lanjut Fidi, disediakan juga pelayanan kesehatan berupa pengecekan gula darah bagi para buruh yang hadir di acara hari ini.

“Semoga santunan dan sembako yang diberikan kepada keluarga buruh ini dapat bermanfaat, kemudian harapan di Hari Buruh ini, diharapkan hubungan antara pemberi kerja dan pekerja selalu harmonis, berkeadilan, dan saling topang menopang,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia May Day Is “Terampil” Day 2024, Agus Rimawan menerangkan , santunan diberikan kepada 53 anak dari 100 anak mantan pekerja yang diundang.

“Untuk paket sembako yang dibagikan total 300 paket untuk pekerja di Jakarta Selatan dari lima federasi pekerja,” terangnya.(John A)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.