INDONESIANEWS.TV – PARIS: Borussia Dortmund melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 pada leg kedua semifinal. Borussia Dortmund lolos dengan agregat 2-0.

PSG vs Dortmund tersaji di Parc des Princes dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Tidak ada gol tercipta sepanjang paruh pertama.

Dortmund memecah kebuntuan di menit ke-50 melalui Mats Hummels. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Hasil ini memastikan Dortmund lolos ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 2-0, setelah pada leg pertama di Signal Iduna Park mengalahkan PSG 1-0. Wakil Jerman itu kembali ke partai pamungkas Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013.

Jalannya Pertandingan

PSG tancap gas sejak awal pertandingan demi bisa mencetak gol penyeimbang agregat. Bola tendangan setengah voli Kylian Mbappe di menit keenam bisa diamankan Gregor Kobel.

Tim tuan rumah terus menekan pertahanan Dortmund hingga memasuki menit ke-25. Rapatnya barisan belakang Die Borussen masih sulit dibongkar Ousmane Dembele cs.

Dortmund jusru mengancam melalui skema serangan balik di menit ke-36. Karim Adeyemi berlari membawa bola ke kotak penalti sebelum menendangnya ke arah gawang. Bola bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

PSG membuat peluang memasuki menit ke-41. Bola tembakan jarak jauh Vitinha mengarah tepat ke Gregor Kobel. Bola sempat terjatuh lagi sebelum diamankan Kobel.

Belum ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

PSG tetap bermain menyerang memasuki babak kedua. Bola tembakan voli Warren Zaire-Emery di dekat gawang Dortmund membentur tiang pada menit ke-49.

Dortmund justru yang berhasil memecah kebuntuan semenit berikutnya. Mats Hummels mencatatkan namanya di papan skor 1-0.

Hummels menanduk masuk bola sepak pojok Julian Brandt dari sisi kiri. Dortmund memimpin 1-0 dan unggul 2-0 dalam agregat.

PSG menambah intensitas serangan demi mengejar ketertinggalan. Barisan empat pemain bertahan Dortmund tampil disiplin mematahkan serangan-serangan Les Parisiens.

Peluang emas didapat Nuno Mendes pada menit ke-62. Bola tembakan dari luar kotak penaltinya membentur tiang gawang Dortmund.

PSG kembali mengancam di menit ke-84. Bola tandukan Marquinhos di depan gawang meleset dari sasaran.

Vitinha nyaris mencetak gol tiga menit berselang. Bola tembakan kerasnya dari luar kotak penalti kembali membentur tiang gawang Dortmund.

Tim tuan rumah gagal menyeimbangkan kedudukan hingga laga berakhir. Skor 1-0 untuk Dortmund jadi hasil akhir pertandingan. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.