MALANG- Sedulur pemuda RT dan RW kota Malang mendorong sosok Daniel Rohi untuk maju di Pilwali kota Malang. Pasalnya, pria yang sekarang ini duduk di DPRD Jawa Timur pikirannya sangat dibutuhkan bagi kota Malang.

“Selain politisi, pak Daniel Rohi adalah sosok tokoh dunia kampus yang tentunya pemikirannya sangat berguna bagi kota Malang,” jelas Bambang Pranowo, salah satu pemuda jalan Lawu Malang, Jumat 17 Mei 2024.

Menurut dia, banyak problem yang perlu dibenahi di kota Malang mulai dari tata kota hingga masih kurangnya berhatian terhadap para pelaku UMKM di kota Malang.

“Kami kira pemikiran cerdas dari kalangan kampus sangat dibutuhkan dan tentunya yang sangat pas adalah Daniel Rohi. Selain dosen, karya beliau untuk Malang Raya selama di DPRD Jawa Timur bisa dirasakan masyarakat. Sudah saatnya beliau didorong maju di pilwali kota Malang. Entah sebagai cawali ataupun cawawali,” jelasnya.

Tak hanya itu,sambungnya, munculnya tokoh dari kalangan kampus tentunya angin segar bagi birokrasi dikota Malang.

“Pemikiran tokoh kampus tentunya masih ada idealisme yang dijunjung tinggi. Kami berharap PDI Perjuangan sebagai partai induk Daniel Rohi mengusungnya di pilwali kota Malang,” ujarnya.

Sedangkan Catur Prasetya salah satu anggota sedulur pemuda RT dan RW kota Malang menambahkan bukti keseriusan elemennya untuk mendukung Daniel Rohi terus akan digaungkan di kota Malang.

“Kami akan terus bergerak dari sektor RT dan RW menyakinkan ke masyarakat sosok Daniel Rohi bersama pasangannya di pilwali kota Malang layak dipilih dan dimenangkan di pilwali tersebut. Koordinasi terus kami lakukan setiap harinya sambil menunggu Daniel Rohi mendapatkan rekomendasi untuk maju di pilwali,” tandasnya.

Relawan Endahing Saduluran datang ke kantor DPC PDI Perjuangan kota Malang. Maksud kedatangan mereka mengambil formulir untuk bacawali dan bacawawali kota Malang untuk Daniel Rohi.

“Kami mengambil formulir dan rencananya ketika mengembalikan akan bersama pak Daniel Rohi untuk menyakinkan partai PDI Perjuangan bukti keseriusan Daniel Rohi maju di pilwali kota Malang,” terang ketua relawan Budi Wiryawan.

Bukti keseriusan dukungan ke Daniel Rohi, Budi mengaku kalau seluruh relawan bergerak ke semua lapisan masyarakat untuk memenangkan calon walikota kota Malang Daniel Rohi.

“Kami tunggu keputusan partai yang merekomendasikan Daniel Rohi sebagai calon walikota atau calon wakil walikota Malang. Tapi kami terus turun sosialisasi sosok Daniel Rohi ini,” tandasnya. (Deni)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.