JAKARTA : Sekolah SDN Tanjung Barat 07 Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan kembali meraih juara bertahan di 3 besar dalam lomba Olimpiade Olahraga Nasonal (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Jakarta Selatan pada cabang oleh raga seni Pencak Silat Putri dan Putra. baru-baru ini.

Kejuaraan tersebut diraih oleh Raisa (10) siswi kelas V, juara ke III pada cabang olahraga seni Pencak Silat Pamor, sedang juara harapan di raih oleh Nijam.(10) Siswa kelas V pada cabang Olahraga seni Silat Pamor.

Kepala sekolah SDN Tanjung Barat 07, Wiwin Winarni mengapresiasi prestasi siswanya yang telah membawa nama sekolah pada
kejuaraan lomba O2SN tingkat Kota Jakarta Selatan. Meski meraih juara III dan Juara Harapan.

“Kami berikan mengapresiasi pada Siswa yang telah berprestasi, membawa nama Sekolah pada Kejuaraan O2SN di tingkat kota, harapan saya teruslah berlatih dan belajar agar dapat meraih prestasi yang lebih baik atau pertahankan,” ujar Wiwin Winarni di Kantornya. Rabu (29/5/2024).

Wiwin juga berharap kedepan supaya di tingkatkan lagi berlatih dan belajar tidak saja pada satu cabang Olahraga tetapi cabang lainnya seperti sains, seni dan tari, supaya bisa mengikuti di setiap kejuaraan mendatang.

Wiwin menghimbau agar orang tua murid yang ingin putra – putrinya mendapat jalur prestasi supaya dipersiapkan mulai dari kelas 3 untuk mengikuti kegiatan lomba yang di selenggarakan tingkat wilayah sekolah, Kecamatan maupun tingkat Sudin.

“Supaya ada rekam jejaknya prestasinya, sehingga ketika ingin melanjutkan ke sekolah SMP negeri dapat terbantu dengan jalur prestasi, ” ujar Wiwin Winarni di kantornya.

Menurut Wiwim selama ini ada Kekeliruan pengertian terkait jalur prestasi, bila sudah mengikuti kejuaraan club di luar sekolah itu dianggap sudah memenuhi unsur prestasi sekolah.

Oleh karena itu kata Wiwin pihaknya selalu mengingatkan pada siswanya untuk terus berlatih dan belajar supaya dapat membantu memudahkan melanjutkan sekolah yang lebih baik. (John A)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.