SURABAYA- Program untuk mensejahterakan rakyat kota Malang akan digelontorkan oleh bakal calon walikota Malang Dwi Hari Cahyono jika terpilih di Pilwali kota Malang.

Pria yang akrab dipanggil Mas Dwi ini mengatakan selama ini sumber dari kesejahteraan masyarakat adalah kesehatan dimana dengan kondisi tubuh dan lingkungan yang sehat tentunya akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga.

“Oleh sebab itu, jika nantinya dipilih untuk memimpin warga kota Malang, maka saya akan menggelontorkan program 1 keluarga satu 1 dokter keluarga yang semuanya dibiayai oleh APBD kota Malang,” jelas pria yang juga politisi PKS ini, Minggu (2/6/2024).

Menurut mas Dwi, dirinya sudah menghitung secara terinci untuk anggaran program tersebut.

“Ini adalah salah satu program unggulan yang akan saya kerjakan jika terpilih menjadi walikota Malang. Untuk bisa sehat itu mahal, sehingga sudah selayaknya memperhatikan kesejahteraan rakyat lewat kesehatan dengan menyediakan dokter keluarga bagi keluarga seluruh warga kota Malang,” terangnya.

Selain menyiadakan satu keluarga, lanjut mas Dwi, juga akan menggelontorkan bantuan untuk UMKM kota Malang.

“UMKM layak dapat perhatian dari Pemkot dimana perlunya perhatian pemerintah saat ini sangat diharapkan untuk mensejahterakan para pelaku UMKM.

“Bagaimana bisa bangkit kalau UMKM tak diperhatikan oleh pemerintah. Harusnya uluran tangan pemerintah bisa maksimal untuk mensejahterakan rakyat,” jelasnya.

Dibeberkan olehnya, UMKM merupakan bagian dari perekonomian indonesia yang mandiri dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dilihat dari tiga peranan UMKM terhadap perekonomian indonesia meliputi sarana pemerataan tingkat ekonomi rakyat kecil, sarana mengentaskan kemiskinan dan sarana pemasukan bagi pendapatan daerah.

“UMKM memiliki peran besar dalam menghadapi resesi global karena UMKM telah berkontribusi besar terhadap PDB, Penyerapan tenaga kerja banyak dilakukan oleh UMKM, UMKM merupakan pasar potensial bagi industri jasa keuangan, UMKM cepat dalam mencari potensi pasar ekspor, serta UMKM menyerap kredit terbesar,” jelasnya.(Yudhie)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.