JAKARTA:Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day, jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melakukan penanaman 100.000 pohon secara serentak se-Indonesia.

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun memberikan arahan kepada seluruh pegawai di lingkup ATR/BPN seluruh Indonesia untuk serentak melakukan penanaman pohon, termasuk di lingkup Kanwil BPN DKI Jakarta.

Untuk menindaklanjuti arahan ini, Kanwil BPN DKI Jakarta melaksanakan penanaman 600 pohon di kawasan Eko Wisata Hutan Mangrove PIK, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2024).

Dalam keterangannya, Kanwil BPN DKI Jakarta mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya guna menjaga ekosistem lingkungan hidup.

“Hari ini serentak DKI hingga Pusat ikut serta melaksanakan penanaman pohon sebanyak 600 batang pohon,” kata Plh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional DKI Jakarta, Heri Mulianto, Rabu (5/6/2024).

Heri menjelaskan, penanaman pohon serentak ini dilaksanakan di beberapa tempat dengan beberapa varian pohon, seperti trembesi, akasia, beringin, matoa dan mahoni.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat juga agar bersama-sama melestarikan alam sekitarnya dengan melakukan hal hal kecil seperti menanam pohon di lingkungan rumahnya,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Agus Setiyadi, Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Taufik Suroso Wibowo dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Dony Novantoro.

Penanaman pohon serentak ini juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan se-Indonesia secara daring. (Np)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.