JAKARTA – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023 Edy Rahmayadi mengatakan siap untuk maju sebagai calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub SU) 2024.

Ketika disinggung yang akan menjadi saingannya adalah Wali Kota Meda Bobby Nasution, yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Edy mengaku tidak gentar, dan pantang mundur.

“Saya sama siapapun siap. Jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun, kalau boleh kita lawan,” kata Edy di Gedung DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Edy menyampaikan hal tersebut saat mendatangi DPP PKB untuk menjalani uji kelayakan dan kepatuhan (UKK) cagub Sumut. Cagub Sumut incumbent itu menyebut kehadirannya sebagai bukti kepercayaan diri.

“Kalau tidak optimis, saya tidak datang ke tempat ini dan kita harus selalu optimis. Rakyat Indonesia kan harus optimis,”tandas Edy.

Edy selesai menjalani UKK cagub Sumut di DPP PKB sore ini. Ia mengaku mendapat hasil yang bagus.

“Kalau saya yang ditanya, saya bilang bagus,” kata Edy.

Selain PKB, Edy mengaku telah mendaftarkan diri ke semua partai.

“Ada ke PDIP. Semua partai saya daftar. Yang sudah dipanggil, datang. Dipanggil, saya datang, kemudian fit and proper test. Hasilnya ya tergantung partainya,” ucapnya.

Diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga telah menjalani UKK di DPP PKB pada Selasa (4/6) lalu. Bobby optimis lulus pada UKK tersebut.

“Kalau ujian tadi insyallah lulus, ujiannya lulus. Cuman setelah lulus ujian ini kan banyak lagi mungkin ya. Mudah mudahan lah mudah mudahan,” kata Bobby seusai menjalani UKK. (Ralian)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *