JAKARTA : Sekolah SDN Lenteng Agung 03 Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan menggelar Tasyakuran Kelulusan siswa kelas VI tahun ajaran 2023 – 2024 , secara sederhana namu hikmat. di Mushola Alamin Komplex Sekolah. Jumat (14/6/2024).

Kepala sekolah SDN Lenteng Agung 03, Gustriono

mengatakan Tasyakuran ini dilaksanakan dalam rangka kelulusan dan pelepasan siswa kelas VI (enam) mengikuti program belajar 6 tahun.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat menyelenggarakan Tasyakuran kelulusan siswa kelas enam, dengan menampilkan beberapa kegiatan seni dan sekaligus penyerahan siswa kepada orang tua masing masing, ” kata Gustriono.

Gustriono menyebutkan jumlah siswa kelas VI Tahun ini sebanyak sekitar 51 orang dan mereka dinyatakan lulus 100 persen. Gustrioni berpesan agar siswa lebih giat lagi belajar di sekolah yang baru, supaya dapat melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi demi masa depan.

“Saya berpesan pada siswa yang lulus tahun ini, agar lebih giat lagi belajar dan jangan sampai ada yang putus sekolah. Agar dapat tercapai cita citanya, ” ujarnya lagi

Terkait jalur prestasi, Gustriono menandaskan, pihaknyan belum melihat berapa jumlah siswa yang mendapat jalur pretasi dan yang masuk sekolah negeri, namun dia berharap di tahun mendatang agar siswa mempersiapkan diri agar bisa masuk ke sekolah negeri dengan jalur prestasi.

Sementara perwakilan dari orang tua murid yang tidak sempat di ketahui namanya dari atas mimbar menyampaikan terimakasih pada bapak dan Ibu Guru, atas kesabarannya dan kerja keras nya, mendidik siswanya dari kelas 1 sampai kelas VI hingg sekarang bisa lulus.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih pada Bapak dan Ibu Guru, kami merasa terharu dan bangga melihat anak anak kami yang dahulu terlihat masih suka menangis dan manja kini sudah besar dan terdidik, semoga kebaikan dari Bapak ,Ibu Guru mendapat balas dari Tuhan,” ujarnya.

Demikian pula dengan Supriati perwakilan Guru menyampaikan terima kasih pada orang tua murid atas terselenggaranya acara Tasyakuran ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Ia juga menyampaikan mohon maaf apabila ada kata kata tidak berkenan, selama ini.

Supriatin juga berpesan pada siswa baru lulus agar menjaga nama baik sekolah SDN Lenteng Agung 03 dan orang tua di Sekolah yang baru.

“Pesan saya, Hindari perkelahian antar pelajar dan membully sesama teman, giatlah belajar agar tercapai masa depan, ” tandas Supriatin.

Usai menyampaikan sambutan acara di lanjutkan dengan memberikan bunga pada Guru dan orang Tua murid, rasa haru terlihat pecah dalam ruangan itu tidak sedikit orang tua dan Guru menahan kebahagiannya. (John A)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *