JAKARTA : Lurah Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan meresmikan Penata Kawasal unggulan triwulan II, di Jalan M Kahfi 1, RT 005/05, Kamis (20/6/2024).

Hadir dalam acara itu, Ketua RT, RW, Kader PKK, LMK, FKDM, serta perangkat lainya, tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Lurah Ciganjur, Yuyun Ayunah mengatakan, sebelum dilakukan penataan, lokasi tersebut jadi tempat pedagang kaki lima liar, dan pembuangan sampah, serta tidak terdapat saluran air dan trotoar.

“Penataan kawasan dilakukan dengan membuat taman minimalis yang ramah lingkungan di atas lahan seluas 217 meter persegi, dan taman ini diberi nama Taman RM Kahfi 1,” ujarnya.

Pengerjaan penataan kawasan, lanjut Yuyun, dilakukan sejak April 2024, dengan bersinergi bersama Sudin Pertamanan, Sudin SDA dan Sudin Bina Marga Jakarta Selatan.

Dikatakan, selain melakukan penghijauan, pembuatan saluran air, dan trotoar, Kelurahan Ciganjur juga membuat kolam Lele, serta pembuatan mural bertema edukasi untuk menambah estetika di lokasi penataan kawasan.

“Kita berikan akses yang baik untuk pejalan kaki agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan. Sementara untuk kolam lele, kalau sudah panen kita akan berikan kepada balita terduga stunting di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 05, Kelurahan Ciganjur, Kasingun mengucapkan terima kasih atas penataan kawasan yang dilakukan, karena menurutnya dengan adanya penataan ini akan membuat lingkungannya semakin indah dan berseri.

“Tentunya apresiasi sekali, tidak sangka penataan kawasannya sebagus dan serapi ini. Kita pastinya imbau warga untuk membantu menjaganya,” katanya.(John A)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.