JAKARTA – Lurah Kartini, Ati Mediana, memantau dan mengecek Kesehatan puluhan balita di Posyandu Kasih Ibu RW 08, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Lurah Kartini, Eti Mediana mengatakan, pihaknya selalu rutin melaksanakan kegiatan posyandu Balita, Kegiatan ini dilaksanakan satu bulan sekali di posyandu Kasih Ibu Rw.08.

Pemeriksaan kesehatan balita di posyandu meliputi penimbangan, pengukuran tinggi badan dan pemberian makanan tambahan seperti buah, telur rebus, bubur kacang hijau dan lainnya, jelas Ati saat melakukan pemantauan kegiatan Posyandu di RW.08.

“Ada 70 balita usia 0 tahun sampai 5 tahun yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Posyandu Kasih Ibu, “ kata Ati mediana.

Ati Mediana berharap kepada orang tua yang masih punya balita supaya dapat mengasuh, mendidik dan membimbing anak-anaknya agar dapat tumbuh kembang dengan baik, tentunya dengan pola asuh, asupan gizi dan menciptakan lingkungan tempat tinggal yang sehat dan nyaman.

Selain itu, menurutnya, juga menambah wawasan tentang pola hidup yang baik, tata cara mendidik anak, dengan membaca buku mengikuti parenting dan lain-lain, tambahnya.

“Kami sangat mendukung pelaksanaan layanan kesehatan Posyandu ini, karena merupakan salah satu upaya pencegahan stunting, “tandasnya (Ralian)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *