JAKARTA : Baznas – Bazis Kota Administratif Jakarta Selatan melaksanakan Serah Terima Kunci program bedah rumah, di RT05/RW01, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Kamis (28/6/2024).

Acara tersebut di saksikan Plt Lurah Ragunan Asep Ahmad Umar bersama kasie Kesra Kesi, pengurus RT 05, RW01, LMK, FDKM serta Baznas Bazis Jakarta Selatan.

Plt Lurah Ragunan Asep Ahmad Umar menyampaikan terima kasih dilaksanakannya Program Bedah Rumah oleh Baznas – Bazis Jakarta Selatan pada satu unit rumah milik warga yang sudah tidak layak huni, kini sudah layak. Menurut Asep, Progam Bedah Rumah yang di laksanakan Baznas – Bazis itu sumber dananya berasal dari masyarakat lewat beramal, zakat yang di himpun Basnas – Bazis.

“Alhamdulillah, kali ini peresmian bedah satu rumah oleh Baznas Bazis Jakarta Selatan dan sangat berharga untuk warga kami yang tinggal di RW 01. Awalnya rumah ini atapnya pada bocor dan dindingnya pada rontok. Namun sekarang setelah saya tinjau dan saya lihat semuanya sudah layak untuk di huni, ” kata Asep Ahmad Umar yang juga Lurah Pejaten Barat.

Dia berharap, untuk warga Kelurahan Ragunan untuk rajin, Iklas menyedekahkan hartanya lewat Baznas Bazis, karena uang tersebut akan kembali lagi ke warga Ragunan.

“Satu rumah ini senilai Rp 50 juta, jadi kalau Rp 100 juta dapat diperoleh 2 rumah, sementara perolehan kita baru mencapai Rp 90 juta,”ujarnya.

Lebih lanjut Asep menambahkan. Tahun 2023 kelurahan Ragunan dapat mengumpulkan sebesar Rp 173 juta, ia berharap tahun ini dapat melebihi dari Rp 173 juta.

“Oleh karena itu, kami masih terus berupaya, mengumpulkan dana dari masyarakat, beramal dan bersedekah hartanya ke jalan yang benar melalui Bazmas Bazis,” ucapnya.

Asep juga menghimbau pada pemilik rumah karena ini berasal dari pengumpulan dana dari masyarakat dan menyedekahkan hartanya melalui Bazis agar dirawat dengan baik bangunannya supaya awet sampai 15 tahun.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW01, Diding,Kelurahan Ragunan, menyambut baik dan terima kasih pada Baznas Bazis Jakarta Selatan Atas program bedah rumah yang telah terlaksana dengan baik. Dia menghimbau pada RT dan RW untuk menghimbau warganya untuk terus beramal melalui program Bazis.

“Warga jangan segan segan untuk terus beramal. Karena ini, dari kita untuk kita,” tandasnya.

Sementara itu masih di lokasi yang sama, pemilik rumah bernama Kartini mengucapkan banyak terima kasih pada Pemerintah Kota Jakarta Selatan melalui Baznas Bazis Jakarta Selatan atas program bedah rumah sehingga rumahnya menjadi rumah layak huni. Ia berjanji akan merawat rumahnya dengan biak

“Kami mengucapkan banyak terimakasih pada Pemerintah kota, Lurah Ragunan dan Baznas Bazis Jakarta Selatan atas program Bedah rumahnya, saya akan merawat rumah ini dengan baik,” tuturnya. (John A)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *