INDONESIANEWS.TV – ATALANTA: Kejutan terjadi di Copa America 2024 usai tuan rumah Amerika Serikat dikalahkan Panama skor 1-2. Duel ini diwarnai dua kartu merah yang didapat masing-masing kubu.

Panama vs Amerika Serikat berlangsung di Mercedes-Benz Stadium pada matchday 2 Grup C Copa America 2024, Jumat, (28/6/2024).

Amerika Serikat lebih diunggulkan di laga ini. Pasalnya, mereka berstatus tuan rumah dan punya materi pemain lebih baik dari Panama. Bermodal hal tersebut, The Yanks langsung menekan di awal laga.

Mereka sempat bikin gol di menit kelima melalui Weston McKennie memanfaatkan kemelut yang lahir usai tendangan bebas. Namun gol ini, kemudian dianulir VAR akibat Team Ream berada dalam posisi offside.

Amerika Serikat harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-18. Timothy Weah mendapat kartu merah usai memukul pemain Panama.

Bermain dengan 10 pemain, Amerika Serikat justru bisa bikin gol di menit ke-22. Folarin Balagun mencatatkan namanya di papan skor. Ia menggetarkan jala Panama lewat sepakan terukur dari tepi kotak penalti.

Panama yang tertinggal berani tampil menekan. Keunggulan jumlah pemain berusaha mereka maksimalkan.

Panama hanya butuh empat menit selang dari gol Balagun. Cesar Blackmann melepas tembakan mendatar yang tak terjangkau Matt Turner. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Panama dominan. Mereka akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-83. Sontekan Jose Fajardo berbuah gol.

Kedua tim kemudian sama-sama bermain dengan 10 pemain usai pemain Panama Adalberto Carrasquilla juga mendapat kartu merah di menit ke-88. Tapi kartu merah ini, tak bisa dimanfaatkan Amerika Serikat untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Penama memenangi laga dengan skor 2-1. Hasil ini bikin persaingan di Grup A menjadi ketat. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *