INDONESIANEWS.TV – PYONGYANG: Pejabat Korea Utara untuk pertama kalinya mengenakan pin bergambar Kim Jong Un di depan umum dalam gambar yang dirilis oleh media pemerintah, pada Minggu (30/6/2024). Sebuah langkah terbaru dalam pengembangan kultus terhadap pemimpin muda tersebut.

Para pejabat, yang berbicara pada pertemuan penting yang dipimpin oleh Kim dari partai berkuasa di negara tertutup tersebut, mengenakan pin logo khas partai di kerah kanan dan di dada kiri, pin bergambar wajah Kim dengan latar belakang merah berbentuk bendera.

Rapat Pleno ke-10 Komite Sentral ke-8 Partai Pekerja Korea, yang meninjau kinerja partai tersebut selama paruh pertama tahun ini dimulai sejak Jumat, kata kantor berita negara KCNA.

Dinasti Kim yang memerintah Korea Utara sejak didirikan setelah Perang Dunia Kedua berupaya memperkuat cengkeramannya pada kekuasaan dengan membangun kultus kepribadian di sekitar mereka.

Dalam upaya untuk memperkuat status Kim Jong Un sebagai pemimpin yang setara dengan ayah dan kakeknya, media Korea Utara menerbitkan foto-foto yang menunjukkan potretnya tergantung di samping foto Kim Jong Il dan patriark nasional Kim Il Sung awal tahun ini.

Pada April, video musik untuk lagu propaganda yang memuji Kim Jong Un sebagai “ayah yang ramah” dan “pemimpin yang hebat” ditayangkan di Televisi Sentral Korea yang dikendalikan negara, yang telah dilarang oleh Korea Selatan. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.