JAKARTA : Suku Dinas (Sudin) Nakertransgi Jakarta Selatan menggelar Pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) Selama 2 hari, mulai 2 Juli 2024 sampai dengan 22 Juli 2024 diikuti sebanyak 70 peserta, di Bumi Perkemahan Ragunan, Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Walikota Jakarta Selatan dan Edi Sumantri dan Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho bersama kepala Suku Dinas (Sudin) Nakertransgi Jakarta Selatan Fidiyah Rokhim .

Hari Nugroho menjelaskan, kegiatan ini merupakan satu solusi dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan di Jakarta Selatan, khususnya dalam peningkatan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat bagi para pencari kerja.

“Semoga setelah lulus dari pelatihan satpam ini, mereka bisa menjadi tenaga terampil dan siap bekerja di satu perusahaan atau perusahaan lain, karna mereka nantinya setelah lulus ini sudah bersertifikat dari polda dan dari Dinas Nakertransgi Jakarta,” tuturnya.

Sementara itu, Kasudin Nakertrans Jakarta Selatan, Fidiyah Rokhim menambahkan, kegiatan ini dapat terselenggara atas kerjasama dengan PT Narendra Arya Satya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat mengatasi permasalahan pengangguran di Jakarta Selatan.

“Tentunya besar harapan kita, mereka setelah pelatihan mendapatkan pekerjaan yang sesuai di bidangnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi dirinya,” ujar Fidiyah Rokhim .(John A)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.