JAKARTA – Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan melaksanakan penyerahan sertifikat aset Kejari Jakarta Selatan dan Penandatangan kerja sama antara Kantah Jaksel dan Kejari Jaksel di Ruang Aula Lt. 4 Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2024.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala Kantah Jaksel, Tentrem Prihatin, S.SiT., M.M., dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Haryoko Ari Prabowo, S.H., M.Hum. Acara tersebut turut dihadiri oleh pejabat struktural dan pegawai dari masing-masing kantor.

Penandatanganan kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antar
lembaga dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap Kantah Jaksel dalam upaya menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mempercepat pencapaian tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kepala Kantor Kantah Jakarta Selatan Tentrem Prihatin pada kesempatan ini menyampaikan pentingnya kerja sama antara Kantah Jaksel dan Kejari Jaksel dalam upaya memberantas praktek-praktek korupsi dan meningkatkan transparansi.

“Kerja sama ini merupakan langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap proses pelayanan di Kantah Jaksel berjalan sesuai
dengan aturan yang berlaku,” ujar Tentrem Prihatin.

Sementara itu Haryoko Ari Prabowo, Kajari Jaksel juga menekankan komitmen Kejari Jaksel dalam mendukung Kantah Jaksel dalam hal penegakkan hukum. “Kejari dan Kantah merupakan subsistem dari pemerintahan yang harus bekerjasama dengan tujuan akhir adalah untuk Kesejahteraan Masyarakat,” tungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, diserahkan pula Sertifikat Hak Atas Tanah Aset
Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Penyerahan sertifikat ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan legalitas dan keamanan aset negara serta mendukung
tertib administrasi pertanahan.

Kerja sama antara Kantah Jaksel dan Kejari Jaksel diharapkan dapat menjadi contoh
bagi lembaga-lembaga lain dalam membangun sinergitas untuk menciptakan
pemerintahan yang bersih dan transparan.

Dengan adanya kerja sama ini, Kantah Jaksel semakin optimis dalam mencapai
target-target kinerja dan Zona Integritas WBK serta memberikan pelayanan terbaik
kepada masyarakat. Dukungan dari Kejari Jaksel tentunya akan memperkuat upaya
ini dan memastikan bahwa setiap langkah yang diambil berjalan sesuai dengan
aturan yang berlaku. (Np)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.