INDONESIANEWS.TV – YOGYAKARTA: Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan Wonder Indonesia Yogyakarta, pada Selasa (19/3/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid, Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma.

Wonder Indonesia merupakan lembaga mitra yang melatih serta memverifikasi para relawan yang terdaftar dalam aplikasi “Wonder”.

Aplikasi yang diluncurkan di Yogyakarta pada tahun 2019 silam tersebut, merupakan aplikasi pertolongan cepat dan darurat bagi korban kekerasan.

Bertempat di Ndalem Poenakawan Yogyakarta, Kapolda DIY membuka acara tersebut dengan mengapresiasi penuh kinerja para relawan dari salah satu organisasi yang ada di Yogyakarta ini.

“Saya sangat respect dengan organisasi perempuan ini, beranggotakan para ibu-ibu dengan jiwa kerelawanan yang luar biasa,” ucapnya.

Dilanjutkan dengan diskusi, Kapolda Irjen Suwondo memberikan saran terkait permasalahan yang ditemui oleh para relawan di lapangan.

Adapun kekhawatiran yang diungkapkan oleh salah satu anggota yaitu Ibu Ailin terkait aplikasi “Wonder” yang sempat berhenti karena terdapat kendala.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda mengatakan bahwa nanti aplikasi akan diaudit oleh Wakapolda DIY yang pernah berkecimpung di dunia Cyber, sehingga bisa aktif dan beroperasi lagi.

“Ke depan, akan kami berikan dukungan penuh dan siap bersinergi dengan Warna Indonesia demi kondusifitas Yogyakarta,” tuturnya.

Sementara itu menurut Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto maksud dari silaturahmi ini merupakan wujud Polda DIY siap mendukung semua program kegiatan Warna Indonesia.

“Terlihat bahwa seluruh aktivitas yang telah dilakukan oleh ibu-ibu dari Warna Indonesia, hingga saat ini sangat mendukung dalam menjaga keamanan di Yogyakarta,” tandasnya. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.