LUMAJANG — Pengurus DPD Perkumpulan Perjuangan Elemen Rakyat Indonesia Dan Satya Pancasila (Prasatya) Kabupaten Lumajang, menggelar kegiatan berbagi takjil ke warga di Desa Jatigono, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Minggu sore (24/3/2024).

Usai berbagi takjil, Ketua DPD Prasatya Lumajang Agus Junaedi Yudhy Irawan gelar buka puasa bersama kader dan pengurus di kediamannya.

“Alhamdulillah, kegiatan berbagi takjil sudah selesai dan berjalan tertib. Kita senang dan bersyukur bisa berbagi, dan bisa buka puasa bersama kader dan pengurus DPD Prasatya Lumajang,” ucap Agus Junaedi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/3/2024).

Pada kesempatan itu, Agus menyampaikan kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan rutinitas yang kerapkali dilakukan Prasatya Lumajang di saat bulan puasa tiba.

Menurut Agus, berbagi takjil juga merupakan program sosial kerakyatan Prasatya. Selain bertujuan untuk bersilaturahmi ke masyarakat, juga sebagai perwujudan amal ibadah pengurus dan kader Prasatya di bulan suci Ramadhan.

“Insya Allah, bermanfaat untuk masyarakat. Terima kasih atas dukungan DPW Prasatya Jawa Timur dan para donatur yang telah mendukung kegiatan ini berjalan dengan baik,” tambah Agus.

Dia juga mengatakan, buka puasa bersama dengan kader dan pengurus merupakan momentum tepat sebagai sarana konsolidasi dan memperkuat kekompakan sesama kader dan pengurus.

“Buka bersama ini sekaligus memperkuat tali silaturrahim dan kekompakan pengurus. Kalau kader dan pengurus tambah solid, guyub rukun dan kompak, maka program kerja Prasatya Lumajang bagi masyarakat akan lebih mudah dan lancar,” ujar Agus optimis.

Secara terpisah, Bendahara DPW Prasatya Jawa Timur Esther Suprapti, menuturkan, berbagi takjil ini merupakan sumbangsih sukarela dari berbagai pihak baik pengurus maupun anggota Prasatya. Untuk itu, kader dan pengurus Prasatya Lumajang harus lebih bergiat dan terus menerus berjuang bagi masyarakat.

“Kita (Prasatya) akan terus bekerja dan berjuang dengan hati yang tulus ikhlas untuk masyarakat. Bagaimana pun, kehadiran Prasatya harus bisa bermanfaat untuk rakyat, dan kegiatan berbagi takjil ini sesuai arahan DPP Prasatya,” tambah Esther.

Sementara itu, Koordinator Prasatya Wilayah Provinsi Jawa Timur Eko Pudjianto, menyampaikan rasa terima kasihnya ke berbagai pihak yang telah mendukung untuk kelancaran kegiatan berbagi takjil tersebut.

“Terima kasih atas semua dukungan dan partisipasi pengurus dan anggota Prasatya Lumajang. Mari kita terus membangun soliditas dan kekompakan, agar lebih dikenal dekat oleh masyarakat setempat,” ucap Eko.

Di lain sisi, dia juga mengingatkan, agar aktivitas sosial kerakyatan yang dilakukan Prasatya Lumajang lebih diperkuat ke depannya dengan bersinergi ke pemerintah daerah setempat serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Dan jangan lupa untuk selalu membangun sinergisitas dan bergotong royong dengan banyak pihak, membantu masyarakat, dan peduli pada sesama itu harus dilakukan bersama-sama. Jadi, ke depannya Prasatya harus dikenal pemerintah daerah setempat,” terangnya.

Adapun sejumlah kader dan pengurus DPD Prasatya Lumajang yang ikut terjun ke lapangan membagikan takjil antara lain, Agus Junaedi Yudhy Irawan, Neman, Yuliyanto, Romlah (Ela), Dimas Susanto, Sulaekah Lidyawati, Ratu Senggek, Nadin, Kanti, Irawati, Mike, Gaspar, Darmi, Khoirul, Wulandari, Masduki dan Januki. (EDO)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.