INDONESIANEWS.TV – EKUADOR: Pertandingan persahabatan Timnas Italia menang atas Ekuador dengan skor 2-0 di Stadion Red Bull Arena, pada Senin (25/3/2024) dini hari WIB.

Timnas Italia memberikan kejutan kepada Ekuador seusai Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-3.

Pellegrini mengemas gol indah. Betapa tidak? Gelandang AS Roma itu mampu memasukkan bola ke gawang Ekuador via tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bagi Pellegrini, ini menjadi gol keenam dirinya untuk timnas Italia sejak melakukan debut pada 31 Mei 2017.

Menurut Opta, Lorenzo Pellegrini telah mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan terakhir di level klub dan internasional. Kontribusi Pellegrini lantas mengantarkan Italia memimpin 1-0 atas Ekuador.

Selanjutnya, Italia terus menggempur pertahanan Ekuador. Tim berjulukan Gli Azzurri itu mengancam via tandukan Giacomo Raspadori pada menit ke-48.

Sayang bagi Italia, bola hasil sundulan Raspadori masih mampu dihalau penjaga gawang Ekuador, Javier Burrai.

Pada menit ke-69, Ekuador mencoba untuk memberikan tekanan kepada Italia melalui aksi Gonzalo Plata.

Plata menusuk masuk ke area penalti Italia lewat sebuah aksi solo run. Ia lalu melepaskan tembakan ke gawang. Namun, upaya Gonzalo Plata masih bisa digagalkan oleh kiper Italia, Guglielmo Vicario.

Italia lalu kembali menjebol gawang Ekuador. Kali ini, gol Gli Azzurri dibukukan oleh Nicolo Barella pada menit ke-90+2.

Gol bermula saat Barella menerima umpan terobosan. Gelandang Inter Milan itu lalu meluncurkan bola dengan tendangan chip untuk merobek gawang Ekuador.

Aksi Barella memastikan Italia meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *