SURABAYA,- Tiga nama ini disebut sebut layak untuk diusung PKB di Pilgub Jawa Timur 2024 ini. Tiga nama tersebut diantaranya mantan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakiri, Menteri PDTT (Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi) Halim Iskandar dan mantan bupati Lumajang Thorikul Haq.

Menurut ketua Garda Bangsa Jawa Timur Ubaidillah, tiga nama tersebut sangat pas untuk bertarung di Pilgub Jawa Timur terlebih dalam menghadapi petahana Khofifah Indar Parawansa. ” Selain ketum partai PKB Muhaimin Iskandar, ketiga tokoh tersebut sangat cocok untuk diusung PKB di pilgub Jawa Timur. Mereka adalah kader PKB yang terbaik dan layak maju pilgub Jawa Timur, ” jelasnya, Sabtu 30 Maret 2024.

Pria yang juga anggota DPRD Jawa Timur ini mengatakan ketiga kader PKB tersebut merupakan kader terbaik dan sudah tidak bisa diragukan lagi ke NU- annya. ” Mereka itu NU tulen dan tentunya akan dipilih warga NU di pilgub Jawa Timur. Ingat di pileg 2024, PKB adalah jawara di Jawa Timur sehingga PKB dapat mengusung sendiri calon gubernur. kami berharap masyarakat akan menjatuhkan pilihannya ke cagub yang diusung PKB sendiri,”terangnya.

Meski demikian, sambung dia, Garda Bangsa sebagai salah satu sayap parpol PKB menyerahkan sepenuhnya kepada PKB untuk menentukan calon gubernur yang disiapkan di pilgub mendatang. “Kami berharap usulan dipertimbangkan mengingat ketiga calon usulan tersebut kemampuan kredibilitas, kualitas dan kuantitasnya sudah tak bisa diragukan lagi. Pak Hanif dan pak Halim sukses memimpin kementerian yang dipimpinnya serta pak Thorikul Haq juga sukses memimpin Lumajang, “tandasnya.

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mengutamakan kader internal untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.Demikian disampaikan Sekertaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah di kantor DPW PKB Jawa Timur,beberapa waktu lalu

“Kita utamakan kader, berdasarkan hasil kualitatif pemilu maupun kuantitatif Pemilu 2024,” kata Anik. Seperti diketahui, dalam Pemilu 2024 ini PKB berhasil memang di Jatim. PKB di DPRD Jatim periode 2024-2029 akan mendapatakan 27 kursi dari 120 kursi yang ada. Dengan raihan kursi tersebut, tentunya PKB dapat mengusung sendiri calon gubernur di pilgub Jawa Timur mendatang. (Yudhie)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *