TANGERANG: Wakasat Reskrim AKP Slamet Dwijayanto mengatakan, pada kegiatan itu pihaknya melakukan pengecekan terhadap dua SPBU yang berada di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta (Soetta), Sabtu (30/3/2024).

“Pengecekan dilaksanakan di SPBU Perimeter Utara dan Soewarna,” kata Slamet didampingi Ipda Jentro Sitorus, Brigadir Ronald, Briptu Daniel dan Briptu Kamaludin.

Slamet menjelaskan, pengecekan dilakukan secara menyeluruh, mencakup alat ukur dan dispenser pengisian, serta tangki penyimpanan BBM di setiap SPBU.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai dan menjaga integritas dalam transaksi penjualan kepada masyarakat.

Selain itu, pengecekan ini juga untuk menjamin stok BBM aman, serta melindungi masyarakat dari kecurangan takaran, bahan bakar yang tercampur air, maupun pemalsuan BBM.

Menurut Slamet, pada kesempatan itu pihaknya tidak menemukan adanya penyimpangan atau praktik kecurangan, peralatan pengisian BBM dinyatakan dalam kondisi layak dan baik.

Meskipun demikian, Slamet mengimbau para pengusaha SPBU untuk tidak mengutak-atik takaran di mesin pompa BBM, serta menjamin tidak tercampur air maupun kontaminasi lainnya.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran. Kami berharap tidak ada praktik-praktik kecurangan dalam transaksi pembelian BBM,” katanya.

Slamet menambahkan, pihaknya juga akan melakukan patroli dialogis terhadap dua SPBU di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta itu untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Seperti penimbunan BBM atau antrean panjang yang berpotensi menimbulkan keributan,” tegas Slamet yang juga turut didampingi oleh Brigadir Angga dan Briptu Hadi Dwi.

Terakhir, Slamet juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai.

“Kegiatan ini selaras dengan arahan dari bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, yakni memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pada bulan suci Ramadhan serta jelang mudik Lebaran 2024,” tandasnya. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *