INDONESIANEWS.TV – JAKARTA: Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Guinea dalam laga playoff yang mempertaruhkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Laga timnas U23 Indonesia vs Guinea dijadwalkan berlangsung di Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis, pada Kamis (9/5/2024).

Berdasarkan laporan Federasi Sepak Bola Guinea (FGF), duel timnas U23 Indonesia vs Guinea digelar tertutup karena alasan keamanan.

“Sesuai dengan pedoman FIFA dan untuk alasan keamanan, laga (Indonesia vs Guinea) dimainkan secara tertutup,” demikian bunyi pernyataan FGF.

“Federasi Sepak Bola Guinea berterima kasih para fans atas dukungan mereka yang tetap yakin para pemain akan memberikan yang terbaik di lapangan.”

“Federasi Sepak Bola Guinea mengucapkan sukses untuk tim nasional menghadapi laga penting ini,” lanjut keterangan resmi FGF.

Sementara itu, timnas U23 Indonesia tidak akan pulang ke Indonesia terlebih dahulu setelah mentas di Piala Asia U23 2024.

Asisten pelatih timnas U23 Indonesia, Nova Arianto, mengutarakan bahwa timnas U23 Indonesia bakal langsung ke Perancis guna bersiap melawan Guinea.

Walau demikian, Nova Arianto tak bisa mengungkapkan waktu keberangkatan timnas U23 Indonesia dari Qatar ke Perancis.

“Ya, kami langsung ke Perancis,” kata Nova Arianto, dikutip dari BolaSport.com, pada Sabtu (4/5/2024).

“Tunggu rilis resmi saja untuk keberangkatannya,” ungkap mantan bek Persib Bandung tersebut.

Sementara itu, pelatih timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengantongi keyakinan Garuda Muda dapat menembus Olimpiade 2024.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir lolos ke Olimpiade,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya harap empat tim Asia bakal bertanding di Olimpiade,” ungkap pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.