JAKARTA : Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar Upacara Hari Kebangkiatan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun, di Halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (20/5/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin. Dalam sambutannnya Munjirin mengatakan, lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan hari ini.

“Adanya organisasi Boedi Oetomo pada saat itu menjadikan banyak orang menaruh harapan pada organisasi ini dan menganggapnya sebagai motor penggerak gerakan kemerdekaan di tanah Hindia Belanda,” ujar Munjirin.

Munjirin berharap, Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi semangat bagi para ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal, sebagai mana sifat para pejuang pendahulu yang sudah membela dan memperjuangkan Indonesia sampai dititik kebangkitannya.

“Mari kita rayakan kebangkitan nasional ini dengan bersama-sama bergotong royong dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 nanti,” katanya. (John A)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.