JAKARTA: Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi BNSP di Universitas Muhammadyah Sukabumi untuk Bidang Entrepreneurship dan Digital Marketing, berlangsung selama dua hari 14-16 Mei 2024.

Kegiatan Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi BNSP yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadyah Sukabumi (UMMI) bekerja sama dengan LSP Manajemen Kewirausahaan Prima Indonesia dan LPK Smart Generatio.

Kegiatan dibuka oleh Rektor UMMI yang diwakili Wakil Rektor-1 Dr. Asep Muhamad Ramdan, SE, MM., didampingi Ketua LPPM Dr. Jujun Ratnasari, M.Si. serta Dekan FE Elan Eriswanto, SE, MM. tak lain adalah untuk memberi Pembekalan Ketrampilan teknis dan juga Asesment terhadap Knowledge, Skill dan Attitude dibidang Entrepreneurship dan Digital Marketing bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang mempersiapkan dirinya terjun ke dunia kerja atau dunia usaha.

Dengan mengikuti kegiatan Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi BNSP ini, diharapkan para peserta akan memiliki kompetensi yang memadai serta memiliki daya saing di pasar juga di era VUCA era perubahan cepat.

Ini merupakan pertama kalinya Universitas Muhammadyah Sukabumi melakukan kegiatan Bimtek dan Uji Kompetensi dalam jumlah yang cukup besar sebanyak 186 Peserta.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab Universitas dalam menghasilkan lulusan dengan kualitas terbaik yang telah mendapatkan pengakuan Kompetensi dari lembaga Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Sementara itu Direktur LSP Ir. Gabelas Girsang, MM, CMA yang didampingi Manajer Sertifikasi Risky R Pinardi, SS, MM, CMA., menyampaikan rasa bagga kepada Civitas UMMI, dengan keperdulian tinggi atas Kualitas Kompetensi para anak didiknya.

“Terlihat atas antusias UMMI dalam mempersiapkan dan memberi dukungan penuh atas acara yang diselenggarakan. Seluruh rangkaian acara telah selesai dilaksanakan dengan hasil yang sangat baik dan memuaskan,’ ujar Gabelas Girsang. (Np)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *