INDONESIANEWS.TV – LONDON: Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2023/2024. Pasukan Carlo Ancelotti mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 dalam laga final di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Dani Carvajal dan Vinicius Junior menjadi pahlawan Real Madrid di pertandingan ini. Real Madrid akhirnya yang berhasl memecah kebuntuan. Tepatnya pada menit ke-73, bek Dani Carvajal menjebol gawang Gregor Kobel dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos.

Vinicius Junior menggandakan keunggulan Real Madrid menit ke-82. Memanfaatkan umpan matang Bellingham, pemain asal Brasil itu menaklukkan Kobel dengan tendangan pelan kaki kirinya.

Wasit Slavko Vincic meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah. Seluruh penggawa Los Blncos bersorak dalam suka cita.

Sang raksasa Spanyol kembali memperpanjan rekornya di Liga Champions. Ya keberhasilan mengalahkan Dortmund kali ini membuat gelar juara mereka bertambah jadi 15 kali mengangkat trofi Si Kuping Besar sepanjang sejarah.

Real Madrid sejauh ini mesih layak disebut sebagai raja Eropa. Klub berjulukan Los Blancos itu masih mencatatkan diri sebagai tim dengan gelar terbanyak di Liga Champions dengan 15 gelar juara. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *