SURABAYA: Anggota DPRD Jawa Timur Siadi mengatakan pihaknya berharap Pemprov segera melakukan droping air bersih di kabupaten Malang. Pasalnya,ada 20 desa di kabupaten Malang terancam kekeringan.

“Masyarakat sangat membutuhkan air bersih. Oleh sebab itu saya minta Pemprov segera mengirim bantuan air bersih, ” jelas politisi Golkar ini, selasa 4 Juni 2024.

Pria yang juga bakal calon bupati Malang ini mengatakan sebanyak 20 desa di wilayah Kabupaten Malang berpotensi mengalami kekeringan saat musim kemarau mendatang. Desa-desa tersebut tersebar di enam kecamatan. Dua desa tersebut diantaranya desa yang tersebar di enam kecamatan. Paling banyak ada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, yakni 11 desa.

” Dengan total 8,3 ribu jumlah kepala keluarga yang terdampak pada musim kemarau sebelumnya, “tuturnya.

Siadi sendiri mengatakan kekeringan di wilayah tersebut sudah menjadi langganan hampir setiap tahunnya. ” Sehingga perlu ada upaya dari Pemprov untuk mengatasinya,” jelas pria yang juga anggota komisi D DPRD Jawa Timur.

Sementara itu dari data BPBD kabupaten Malang diketahui 20 desa berpotensi mengalami kekeringan di enam kecamatan itu adalah Desa Klampok, Kecamatan Singosari. Desa Jabung dan Desa Kemiri, Kecamatan Jabung.

Selanjutnya, Desa Sumbermanjing Wetan, Desa Sumberagung, Desa Kedungbanteng, Desa Tambaksari, Desa Ringinsasri, Desa Argotirto, Desa Sitiarjo, Desa Klepu, Desa Ringinkembar, Desa Tambakrejo, dan Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Desa Sumberpetung, Desa Kalipare, Desa Kalirejo, dan Desa Putukrejo, Kecamatan Kalipare. Lalu ada Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, dan Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung. (yudhie)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesianews.tv merupakan portal berita dalam format full video, dengan rubrik antara lain NEWS, TALKSHOW, LIVE STREAMING, dan MAGAZINE yang dikerjakan profesional jurnalis, perwarta TV, dan webmaster.