INDONESIANEWS.TV – ORLANDO: Laga uji coba jelang Copa America 2024, Timnas Brasil ditahan Amerika Serikat 1-1. Pertandingan digelar di World Camping Stadium, Orlando, Kamis (13/6/2024) dini hari WIB.

Brasil menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya, dengan kuartet Vinicius Junior, Rodrgyo, Lucas Paqueta, dan Raphinha di lini serang.

Joao Gomes dan Bruno Guimaraes jadi double pivot. Sementara duo bek tengah dipercayakan kepada Lucas Beraldo dan Marquinhos, dengan Danilo sebagai kapten.

Brasil yang mendominasi sejak awal mampu membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat Rodrygo. Diawali tendangan gawang kiper AS Matt Turner yang dipotong pemain Brasil, bola jatuh di kaki Raphinha.

Kemudian Raphinha menggiring bola mendekati kotak penalti dan mengumpan kepada Rodrygo di sisi kiri. Begitu masuk area 16 meter, Rodrygo melepaskan sepakan keras kaki kiri dan bola menghujam pojok gawang Turner.

AS tidak butuh waktu lama untuk menyamakan skor 1-1, setelah Christian Pulisic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26. Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Pulisis menembak ke pojok kiri gawang, tanpa bisa dijangkau Alisson.

Setelah itu pertandingan makin panas karena AS dan Brasil sama-sama bertukar serangan untuk mendapatkan gol kedua. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, AS sempat mendapat bencana saat Chris Richards mendapat kartu merah pada menit ke52. Tapi, VAR menganulirnya dan AS tetap bermain dengan 11 orang.

Rodrygo punya peluang membawa Brasil unggul lagi pada menit ke-60 tapi bisa ditepis Turner. Demikian pula dengan peluang Endrick tujuh menit kemudian saat Turner mengadang bola dari tendangan kaki kiri.

AS mendapat satu kans emas pada menit ke-68 saat Pulisic mendapat umpan Antonee Robinson dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Tapi, Alisson bisa membendung bola sepakan Pulisic dengan tangan kirinya.

Upaya AS dan Brasil menambah gol di sisa 20 menit pertandingan sia-sia, karena skor akhir tetap 1-1. Brasil setelah ini akan tampil di Copa America menghadapi Kosta Rika di partai pembuka Grup D 25 Juni.

Sementara itu AS selaku tuan rumah bertemu Bolivia di laga perdana Grup C 24 Juni. (Amin)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *