SURABAYA: Bakal Calon Bupati {Bacabup) Kabupaten Jember Gus Fawait terus banjir dukungan dari sejumlah parpol dan elemen masyarakat. Terbaru, DPP PKS juga memberikan rekomendasi dukungan kepada Gus Fawait untuk maju sebagai Bacabup Jember pada Pilkada Jember 27 November 2024 mendatang.

Surat Keputusan DPP PKS Nomor : 629.16.7.A/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang Bakal Calon Bupati Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera yang ditandatangani  Presiden PKS Ahmad Syaiku dan Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi, tertanggal 21 Juni 2024 itu diberikan langsung kepada Muhammad Fawait di Jakarta, Rabu (26/6/2024) malam.

“Surat rekomendasi dukungan itu diserahkan langsung oleh ketua bidang pembinaan wilayah Jawa tengah, Jawa Timur dan D.I Yogyakarta (Jatijaya) Abdul Fikri Faqih didampingi anggota DPR RI Amin AK, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, Ketua DPD PKS Kabupaten Jember, dan anggota DPRD Jatim terpilih dari Dapil Jember-Lumajang,” ujar gus Fawait,kamis (27/6/2024).

Gus Fawait sapaan akrabnya mengaku bersyukur dan gembira karena semakin banyak parpol yang memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai Bacabup Jember pada Pilkada Serentak 2024.

PKS bagi Gus Fawait adalah partai yang sangat konsisten melakukan kaderisasi atau  pengkaderan untuk politisi yang akan menjadi anggota DPR baik di level daerah maupun pusat serta mengkader calon-calon pemimpin baik di level nasional, provinsi maupun kabupaten/kota. Artinya, PKS adalah partai kaderisasi.

“PKS juga sangat menghargai proses kami di partai politik yang tidak ujug-ujug langsung nyalon bupati. Tapi berproses menjadi kader partai kemudian menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim lewat tiga kali pemilihan baru mencalonkan diri sebagai kepala daerah,” bebernya.

“Mudah-mudahan dukungan dari PKS ini membuat kami semakin lancar dalam upaya mengabdi untuk Kabupaten Jember,”  imbuhnya.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) yang tumbah di lingkungan keluarga besar santri (pondok pesantren) ini juga mengaku bahagia karena PKS juga tidak jauh dari kalangan santri.

“Setelah PKB, ada PKS yang memberikan rekomendasi dukungan. Tentu saya sangat bahagia, mudah-mudahan bersamaan dengan ridho Allah SWT,” pungkas ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim ini.  (Yudhie)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *